Calon Dirtek PSSI Dipastikan dari Jerman, Saatnya Reuni dengan Oliver Kahn?

Nungki Nugroho - Senin, 29 Mei 2023 | 05:00 WIB
CEO Bayern Muenchen, Oliver Kahn.
TWITTER.COM/IMIASANMIA_EN
CEO Bayern Muenchen, Oliver Kahn.

BOLANAS.COM - Nama Oliver Kahn masuk dalam bursa calon Direktur Teknik PSSI sesuai hasil Kongres Biasa PSSI pada 28 Mei 2023.

Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) telah menggelar Kongres Biasa di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta.

Dalam rapat tersebut Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memaparkan hasil pertemuan dengan Federasi sepak bola Jepang beberapa waktu lalu.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menyepakati kerjasama dengan JFA untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Sinyal Shin Tae-yong Tak Diperpanjang, Erick Thohir Pindahkan Kiblat Sepakbola Indonesia dari Korea ke Jepang

"Kami sudah menandatangani kerjasama dengan Japan Football Association (JFA) untuk pendampingan wasit dan kepelatihan," tutur Erick Thohir.

"Kemudian untuk timnas putri kita akan menggunakan pelatih Jepang yang selama ini negara itu punya tradisi bagus di sepakbola putri dunia karena pernah juara dunia," imbuhnya.

Selain dengan Jepang, Erick Thohir juga memberi bocoran kerjasama dengan federasi sepak bola Jerman.

"Selain Jepang, kami juga akan kerja sama dengan DFB (Asosiasi Sepakbola Jerman) untuk membantu menangani timnas muda kita," tutur Erick Thohir.

Baca Juga: Hasil Persebaya Vs Bali United - Dua Pemain Anyar Gacor, Bajul Ijo Menang di Kandang


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : PSSI.org
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.