Sinyal Bahaya bagi Pemain 'Lokal' Timnas U-23, Indra Sjafri Lebarkan Scouting hingga Liga Qatar

Najmul Ula - Sabtu, 3 Juni 2023 | 14:47 WIB
Pemain asal Indonesia Khuwailid Mustafa berselebrasi usai menjuarai Liga Qatar U-23 bersama Al-Duhail di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu (14/4/2019).
FACEBOOK.COM/KhuwailidMustafa
Pemain asal Indonesia Khuwailid Mustafa berselebrasi usai menjuarai Liga Qatar U-23 bersama Al-Duhail di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu (14/4/2019).

BOLANAS.COM - Indra Sjafri memantau Liga Qatar untuk membidik calon pemain timnas U-23 Indonesia, bertemu Ahmad Al-khuwailid.

Timnas U-23 Indonesia bakal bertambah kuat apabila Indra Sjafri benar-benar memanggil pemain Liga Qatar untuk event mendatang.

Indra Sjafri terpantau bertemu pemain Indonesia yang bermain di Liga Qatar, Ahmad Al-khuwailid, Jumat (2/6/2023).

Ahmad Al-khuwailid terlahir pada 29 Januari 2000, sehingga memenuhi syarat umur untuk tampil bersama timnas U-23 Indonesia.

Baca Juga: Cyrus Margono Datang dan Emil Audero Dekati Erick Thohir, Kiper Timnas Indonesia: Santai, Mas...

Khuwailid merupakan pemain kelahiran Lhokseumawe, Aceh, yang hijrah ke Qatar saat usianya baru menginjak lima bulan.

Pertemuan dengan PSSI di Doha beberapa waktu lalu mengindikasikan Khuwailid tak perlu menjalani naturalisasi untuk membela Merah Putih.

Statistik Khuwailid di Liga Qatar juga cukup menjanjikan, yaitu bermain reguler sebagai pengganti bersama Qatar SC.

Ia tercatat bermain 13 kali untuk Qatar SC yang dibesut Youssef Safri di semua ajang, sembilan di antaranya di kasta tertinggi Liga Qatar.

Baca Juga: Liga 1 2023/24 - Solusi Ketertinggalan Wasit Indonesia, PSSI Bakal Rekrut Dua 'Pelatih Wasit' Asal Jepang


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.