Line Up yang Membuat Iri Fans Indonesia, Argentina Turunkan Tim Utama Dipimpin Messi Hadapi Australia

Najmul Ula - Kamis, 15 Juni 2023 | 19:52 WIB
Lionel Messi dan kawan-kawan merayakan kemenangan timnas Argentina atas timnas Kroasia pada laga semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB di Lusail Stadium.
JUAN MABROMATA/AFP
Lionel Messi dan kawan-kawan merayakan kemenangan timnas Argentina atas timnas Kroasia pada laga semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB di Lusail Stadium.

BOLANAS.COM - Timnas Argentina menurunkan tim terbaik untuk meladeni Australia, line up yang sama tidak akan bermain di Indonesia.

Publik Indonesia hanya bisa iri melihat susunan pemain timnas Argentina dalam laga pertama FIFA Matchday bulan Juni.

Timnas Argentina menghadapi Australia pada pertandingan yang digelar di Beijing, Kamis (15/6/2023) malam ini.

Empat hari sesudah laga persahabatan sesama partisipan Piala Dunia 2022 itu, tim Tango akan menjajal kekuatan timnas Indonesia.

Baca Juga: FIFA Matchday - Indonesia Buntu, Malaysia Lesakkan Gol Indah yang Disebut Pantas Diganjar Puskas Award

Melihat profil tim lawan dalam dua laga FIFA Matchday, dapat dipahami jika pelatih Lionel Scaloni akan menurunkan dua tim berbeda.

Australia adalah tim kuat Asia yang rutin bermain di Piala Dunia, bahkan turut menjadi batu sandungan di Qatar tahun lalu.

Materi pemain Australia juga dipenuhi pemain berkualitas dari liga-liga Eropa, seperti Harry Souttar (Leicester) atau Matt Ryan (AZ Alkmaar).

Sebaliknya, Indonesia hanyalah tim kurcaci di level Asia, dan cuma menduduki ranking FIFA 149.

Baca Juga: Menerka Alasan Rafael Struick Cuma Main 45 Menit: Terlalu Bagus untuk Palestina dan Disiapkan Lawan Argentina


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.