Makin Tua Makin Butuh Istirahat, Masuk Akal Alasan 3 Pemain Senior Argentina Batal Terbang ke Indonesia

Najmul Ula - Jumat, 16 Juni 2023 | 14:36 WIB
Julian Alvarez, Angel Di Maria, dan Lionel Messi merayakan gol timnas Argentina ke gawang timnas Prancis dalam laga final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022).
ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/AFP
Julian Alvarez, Angel Di Maria, dan Lionel Messi merayakan gol timnas Argentina ke gawang timnas Prancis dalam laga final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022).

BOLANAS.COM - Lionel Scaloni memutuskan tiga pemain paling senior timnas Argentina perlu istirahat, Lionel Messi batal ke Indonesia.

Lionel Messi akan berulang tahun ke-36 pada pekan depan, dan dalam usia itu ia membutuhkan istirahat lebih banyak dari sebelumnya.

Timnas Argentina masih akan melakoni satu pertandingan lagi dalam kalender 2022/23, yaitu melawan Indonesia pada Senin (19/6/2023).

Laga "tidak penting" tersebut diputuskan tak perlu dilakoni Sang GOAT yang sudah berbuat banyak untuk negaranya.

Baca Juga: Belajar dari Indonesia Vs Palestina, Siapa Pemain yang Perlu Dicopot Demi Hentikan Juara Dunia Argentina?

Pelatih Argentina Lionel Scaloni menyatakan keputusan itu juga berlaku untuk dua pemain senior lain, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi sama-sama berusia 35 tahun, mereka dan Messi merupakan tiga pemain paling tua di tim Tango.

Bisa disimpulkan, Lionel Scaloni tak ingin memberi beban tambahan bagi tiga jenderalnya, yang tubuhnya tak lagi cepat pulih seperti masa muda.

"Messi, Otamendi, dan Di Maria harus beristirahat," ujar Scaloni.

Baca Juga: Line Up yang Membuat Iri Fans Indonesia, Argentina Turunkan Tim Utama Dipimpin Messi Hadapi Australia


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.