Hasil Timnas Indonesia Vs Argentina - Alejandro Garnacho Marah Ditekel Asnawi, Garuda Cuma Kalah Dua Gol

Najmul Ula - Senin, 19 Juni 2023 | 21:30 WIB
Bek sayap kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar (kanan), sedang menekel bola lawan dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek sayap kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar (kanan), sedang menekel bola lawan dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia mampu merepotkan Argentina, dua gol Leandro Paredes dan Cristian Romero gagal dibalas lemparan Pratama Arhan.

Timnas Argentina pulang ke Buenos Aires dengan pemahaman sepak bola Indonesia tak selemah yang terlihat di ranking FIFA.

Timnas Argentina menang 2-0 atas timnas Indonesia pada pertandingan prestisius FIFA Matchday, Senin (19/6/2023) malam ini.

Tim Tango mencetak gol melalui tendangan roket Leandro Paredes dan sundulan Cristiano Romero, dan Indonesia lagi-lagi mengandalkan Pratama Arhan.

Baca Juga: HT Indonesia Vs Argentina - Rizky Ridho Dkk Bisa Hentikan Semua Serangan Tango, Kecuali Sepakan Geledek Paredes

Shin Tae-yong mengetahui Indonesia akan berada di bawah tekanan konstan tim besutan Lionel Scaloni.

Maka dari itu, skema back five dipilih dengan Jordi Amat dimainkan, dilindungi duo pivot berupa Marc Klok dan Ivar Jenner.

Back five ini mampu melindungi Ernando Ari dari ancaman Argentina, yang baru bisa mencatatkan shot on target pada menit ke-16.

Rizky Ridho dua kali melakukan tekel orang terakhir, Elkan Baggott melepas sapuan di garis gawang, dan Ernando beberapa kali jatuh bangun.

Baca Juga: Line Up Timnas Indonesia Vs Argentina - Taktik Ultra Defensif untuk Bendung Serangan Julian Alvarez Dkk


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.