Dua Petunjuk PSSI Soal Calon Lawan pada FIFA Matchday September, Bakal Mirip Curacao Ketimbang Argentina

Najmul Ula - Jumat, 23 Juni 2023 | 04:30 WIB
Skuad timnas Indonesia (skuat timnas Indonesia) sedang berfoto bersama jelang berlaga pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (20/6/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Skuad timnas Indonesia (skuat timnas Indonesia) sedang berfoto bersama jelang berlaga pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (20/6/2023) malam.

BOLANAS.COM - PSSI memberi petunjuk terkait calon lawan timnas Indonesia, FIFA Matchday September menjadi kesempatan terakhir memilih lawan.

Timnas Indonesia akan mendapatkan lawan selevel Curacao dan bukan lagi seperti Argentina, jika merujuk pernyataan teranyar PSSI.

Timnas Indonesia tak memiliki agenda lagi hingga bulan September, selepas melakoni dua pertandingan FIFA Matchday bulan Juni.

Bulan ini, tim Merah Putih meladeni Palestina dengan hasil imbang (0-0) dan Argentina dengan hasil kekalahan (0-2) penuh perlawanan.

Baca Juga: Daftar 18 Wasit Lolos Seleksi Liga 1, Tak Ada Sosok Elite yang Bertugas di Laga Indonesia Vs Argentina

Selanjutnya, PSSI memiliki FIFA Matchday bulan September untuk mencari lawan tanding lagi untuk tim besutan Shin Tae-yong.

Bulan September akan menjadi kesempatan terakhir, mengingat jendela internasional berikutnya akan diisi dengan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, membocorkan dua kriteria mengenai calon lawan tim Garuda.

"Kami akan mencari lawan yang ranking FIFA-nya di atas timnas Indonesia," ujar Arya dikutip dari BolaSport.com.

Baca Juga: Bali United Jumpa Tim Hong Kong, Teco Hadapi 'Kutukan' Selalu Jadi Pecundang di Kompetisi Asia


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.