Persija Tetap Menang Meski Minim Pemain Asing, Kuatnya Pemain Lokal Dipuji Pelatih Jebolan Barcelona

Najmul Ula - Senin, 26 Juni 2023 | 12:06 WIB
Pelatih Ratchaburi FC, Carlos Pena, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (25/6/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Ratchaburi FC, Carlos Pena, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (25/6/2023) malam.

BOLANAS.COM - Carlos Pena memuji kualitas Persija Jakarta, pelatih jebolan Barcelona melihat timnya ditaklukkan pemain lokal nan muda Indonesia.

Ratchaburi FC boleh saja menurunkan lima pemain asing untuk meladeni Persija Jakarta, tetapi mereka tetap kalah.

Ratchaburi FC menjadi lawan terakhir bagi Persija Jakarta sebelum memulai perjalanan di Liga 1 2023/24 pekan depan.

Pada Minggu (25/6/2023), Persija mengalahkan klub Thailand dengan skor 1-0 dalam laga yang diwarnai mati listrik di Stadion Patriot Candrabhaga.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2023 - Tebar Ancaman untuk Malaysia, Striker Timnas U-23 Indonesia Gacor di Laga Uji Coba

Laga semalam kembali memperlihatkan minimnya pemain asing di tubuh Macan Kemayoran.

Sebelumnya, Persija juga tampil dengan legiun impor lebih sedikit dalam laga kontra Persebaya dan Rans Nusantara.

Ratchaburi menurunkan lima pemain asing (Jesse Curran, Faiq Bolkiah, Alvin Fortes, Mehdi Terki, Park Jun-heong), sementara Persija cuma punya Ryo Matsumura.

Ondrej Kudela sedang cedera dan Marko Simic baru diturunkan pada menit akhir, sehingga Persija praktis meladeni tim asing dengan 90 persen pemain lokal.

Baca Juga: Timnas U-17 Ditangani Bima Sakti, Menerka Alasan PSSI Mempercayai 'Pelatih Gagal' untuk Piala Dunia U-17 2023


Editor : Najmul Ula
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.