Piala Dunia U-17 2023 - Presiden Jokowi: Stadion Kita Bukan Hanya GBK

Nungki Nugroho - Senin, 26 Juni 2023 | 23:59 WIB
Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (1/4/2023).
WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM
Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (1/4/2023).

BOLANAS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa Indonesia memiliki banyak stadion yang berkualitas untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Jokowi mengatakan bahwa stadion-stadion tersebut tidak hanya terpusat di Jakarta, tetapi juga tersebar di berbagai daerah.

"Stadion kita bukan hanya GBK (Gelora Bung Karno)," kata Jokowi saat meninjau Stadion Manahan Solo, Jumat (23/6/2023).

"Kita punya stadion di Palembang, di Bandung, di Solo, di Sleman, di Malang, di Surabaya, di Bali, dan sebagainya. Semuanya bagus-bagus," imbuhnya.

Baca Juga: Kata Erick Thohir soal Potensi JIS Gantikan SUGBK Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023

Jokowi mengatakan bahwa stadion-stadion tersebut akan menjadi aset bagi Indonesia untuk menggelar ajang sepak bola internasional.

Dia berharap bahwa Piala Dunia U-17 2023 akan menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan kemampuan dan prestasi sebagai tuan rumah dan peserta.

"Kita harus bangga bahwa kita bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023."

"Ini adalah kehormatan dan tanggung jawab bagi kita. Kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, mulai dari stadion, akomodasi, transportasi, hingga protokol kesehatan," ucap Jokowi.

Baca Juga: Bocoran Erick Thohir soal Lokasi TC Timnas U-17 Indonesia, Tinggal Izin Presiden Jokowi


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.