Surat Salah Alamat, Orang Tua Welber Jardim Ajari PSSI Cara Memanggil Pemain Indonesia di Liga Brasil

Najmul Ula - Sabtu, 1 Juli 2023 | 19:10 WIB
Welberlieskott de Halim, putra dari eks Persiba Balikpapan Elisangelo de Jesus Jardim.
IG Welberlieskott de Halim
Welberlieskott de Halim, putra dari eks Persiba Balikpapan Elisangelo de Jesus Jardim.

BOLANAS.COM - PSSI salah mengirim surat pemanggilan pemain timnas U-17 Indonesia, surat panggilan diminta dikirim ke Sao Paulo.

PSSI entah mengapa tidak menghubungi Sao Paulo saat mencoba memanggil Welber Jardim ke training camp timnas U-17 Indonesia.

Welber jardim merupakan pemain blasteran Brasil-Indonesia yang diproyeksikan tampil untuk Garuda Asia di Piala Dunia U-17 2023.

PSSI mengkonfirmasi akan memanggil pemain keturunan agar membela timnas U-17, seperti halnya Ivar Jenner cs di timnas U-20.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2023 - Indra Sjafri Memantau, Tantangan Ramadhan Sananta Buktikan Tidak Cuma Gacor saat Uji Coba

Satu nama yang sudah dihubungi PSSI yaitu Welber Jardim, pemain kelahiran 25 April 2007 milik Sao Paulo.

Welber merupakan putra dari Elisangelo de Jesus Jardim, eks pemain asal Brasil yang pernah membela klub Indonesia. 

Sao Paulo merupakan klub raksasa Brasil yang memproduksi sederet pemain top seperti Marcos Cafu, Ricardo Kaka, hingga Lucas Moura.

Welber Jardim pun di atas kertas menjadi pemain yang lebih baik dari rata-rata pemain Indonesia yang "cuma" ditempa klub Liga 1.

Baca Juga: Bima Sakti Gagal Lolos Piala Asia U-17, Ini Jawaban Soal Ketidakpantasan Melatih di Piala Dunia U-17


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.