Indra Sjafri Ditarget Lolos Piala Dunia U-20 2025, Berikut Kandidat Wonderkid yang Sudah Merekah di Liga 1

Najmul Ula - Jumat, 7 Juli 2023 | 15:07 WIB
Pemain muda Toni Firmansyah saat merayakan gol kemenangan Persebaya di kandang Stadion Manahan, Solo saat menantang Persis Solo pada pekan perdana Liga 1 2023/2024
Persebaya.id
Pemain muda Toni Firmansyah saat merayakan gol kemenangan Persebaya di kandang Stadion Manahan, Solo saat menantang Persis Solo pada pekan perdana Liga 1 2023/2024

BOLANAS.COM - Timnas U-20 Indonesia besutan Indra Sjafri ditargetkan lolos Piala Dunia U-20 2023, sejumlah pemain sudah ditempa di Liga 1 sejak dini.

Indra Sjafri tak akan kesulitan membentuk timnas U-20 Indonesia, jika melihat daftar wonderkid yang telah merasakan atmosfer Liga 1.

Indra Sjafri menggantikan Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas U-20 Indonesia, dengan target menembus turnamen yang batal diikuti pelatih Korea Selatan.

Shin Tae-yong gagal melatih timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023, dan kini Indra Sjafri ditugaskan menembus kesempatan yang hilang.

Baca Juga: Tak Lagi Cuma Ryo Matsumura, Persija Berpotensi Diperkuat Pemain Asing Tambahan di Pekan Kedua Liga 1

Ketua umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan target tersebut dalam pengumuman Indra sebagai pelatih timnas U-20.

"Kami juga berharap Coach Indra mampu meloloskan tim U-20 ke Piala Dunia U-20 tahun 2025 mendatang," ujar Erick.

"Kami kontrak selama empat tahun dan PSSI yakin Indra Sjafri pelatih yang tepat untuk ini," tandasnya.

Indra Sjafri bisa memulai scouting dari dari sekarang, mengingat sejumlah pelatih Liga 1 sudah mempercayai pemain kelahiran 2005.

Baca Juga: Langkah Membingungkan PSSI, Timnas Senior Ada Agenda FIFA Matchday Tapi Shin Tae-yong Tangani Timnas U-23


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.