Persis Solo Melepas, Arkhan Kaka Korbankan Liga 1 Demi TC Jangka Panjang Timnas U-17 Indonesia

Najmul Ula - Selasa, 11 Juli 2023 | 18:00 WIB
Arkhan Kaka saat bermain bagi Persis Solo dalam laga kontra Persebaya Surabaya (8/4/2023).
BolaNas.com
Arkhan Kaka saat bermain bagi Persis Solo dalam laga kontra Persebaya Surabaya (8/4/2023).

BOLANAS.COM - Arkhan Kaka melepas kesempatan main di Liga 1, PSSI menerapkan TC jangka panjang yang mengorbankan pemain timnas U-17.

PSSI mencerabut peluang Arkhan Kaka untuk mendapatkan menit reguler di Liga 1 dengan memanggilnya ke timnas U-17 Indonesia.

Timnas U-17 Indonesia besutan Bima Sakti telah memulai pemusatan latihan menuju Piala Dunia U-17 2023 pada Senin (10/7/2023).

Training camp jangka panjang Garuda Asia tersebut baru akan selesai pada 28 Agustus, itu pun akan dilanjutkan dengan berguru ke Eropa selama dua bulan.

Baca Juga: Statistik Buktikan Shin Tae-yong Terbanyak Pakai Jebolan Persebaya, Manajer Bajul Ijo Jelaskan Mengapa

Agenda PSSI yang mengumpulkan pemain dalam waktu lama hanya untuk melakoni laga persehabatan itu mengorbankan karier pemain di klub.

Sebagai contoh, Arkhan Kaka sejatinya sudah menembus tim utama Persis Solo dan menjadi pemain reguler di skuat pertandingan Liga 1.

Arkhan Kaka bermain dalam tiga laga beruntun pada Liga 1 musim lalu, memecahkan rekor pemain muda dalam sejarah kompetisi profesional Indonesia.

Musim ini, Leonardo Medina juga memasukkan Arkhan dalam skuat pertandingan melawan Persebaya Surabaya dan PSS Sleman.

Baca Juga: Gerak Transfer Lambat & Marko Simic Ternyata Kedaluwarsa, Thomas Doll Kirim Ultimatum pada Manajemen Persija


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.