Fans Indonesia Tak Usah Takut, FIFA Tak Akan Izinkan Saddil Ramdani Bela Timnas Malaysia

Najmul Ula - Selasa, 18 Juli 2023 | 16:05 WIB
Pemain Sabah FC, Saddil Ramdani, saat berusaha merebut bola dari pemain Penang FC, pada lanjutan Liga Super Malaysia, Kamis (27/4/2023).
INSTAGRAM/@SELANGORFC
Pemain Sabah FC, Saddil Ramdani, saat berusaha merebut bola dari pemain Penang FC, pada lanjutan Liga Super Malaysia, Kamis (27/4/2023).

BOLANAS.COM - Saddil Ramdani menegaskan selamanya akan membela timnas Indonesia, FIFA juga akan melarangnya membelot ke timnas Malaysia.

Saddil Ramdani kembali menjadi bahan pembicaraan, lagi-lagi akibat aksinya bersama Sabah FC di Liga Super Malaysia.

Saddil merupakan winger timnas Indonesia yang memasuki musim ketiga di Malaysia, dan sedang menjadi pemain terbaik Sabah FC.

Tak ada pemain Sabah FC yang memiliki torehan lebih baik daripada enam gol dan tujuh assist milik Saddil pada musim ini.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2023 - Peluang Shin Tae-yong Panggil 3 Pemain Naturalisasi Gantikan Trio Timnas U-23 Indonesia yang Dihukum AFC

Sayangnya, performa winger 24 tahun itu terlihat jomplang kala membela timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Ia tampil buruk di Piala AFF 2022, tak dipanggil pada FIFA Matchday bulan Maret, lalu cuma main sebentar pada FIFA Matchday bulan Juni.

Teranyar, video Saddil menyanyikan lagu kebangsaan Malaysia dipermasalahkan oleh netizen Indonesia.

Terdapat kekhawatiran bahwa Saddil lebih fokus tatkala tampil di negeri jiran ketimbang saat membela Merah Putih.

Baca Juga: Tak Lagi Gaungkan Lokal Pride di Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti: Saya akan Ambil Pemain Keturunan, Asalkan...


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.