Kabar Buruk buat Shin Tae-yong, Pilihan Hidup Para Wonderkid Berdampak Krisis di Timnas U-23 Indonesia

Najmul Ula - Senin, 24 Juli 2023 | 18:33 WIB
 Sebanyak 4 pemain timnas U-20 Indonesia mengikuti pendidikan polisi yakni Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Frengky Missa, dan Ginanjar Wahyu.
INSTAGRAM.COM/INDOSTRANSFER
Sebanyak 4 pemain timnas U-20 Indonesia mengikuti pendidikan polisi yakni Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Frengky Missa, dan Ginanjar Wahyu.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong menghadapi krisis pemain di timnas U-23 Indonesia, sembilan wonderkid memilih meninggalkan sepak bola.

Timnas U-23 Indonesia besutan Shin Tae-yong mendapatkan dampak negatif seturut keputusan sejumlah wonderkid pada musim 2023/24.

Timnas U-23 Indonesia kini harus menghadapi dua turnamen pada tahun ini dengan kehilangan sejumlah pemain kunci.

Pada Senin (24/7/2023), terungkap sembilan pemain muda memilih mengikuti pendidikan kepolisian dan meninggalkan klubnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Terancam Sulit Panggil Saddil Ramdani usai Pelatih Sabah FC Keluarkan Ultimatum

Sembilan pemain tersebut meliputi Muhammad Ferarri, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, Kakang Rudianto, Dimas Juliono, Faiz Maulana, Daffa Fasya, Rabbani Tasnim, dan Ananda Raehan.

Manajer timnas Indonesia yang juga COO Bhayangkara FC yang juga seorang polisi, Sumardji, menerangkan situasi tersebut.

"Ini bermula dari Pak Presiden Jokowi yang waktu itu mengunjungi timnas U-20 Indonesia di GBK," ucap Sumardji dikutip dari BolaSport.com.

"Dari sana para pemain meminta adanya kepastian buat masa depannya, salah satunya menjadi polisi."

Baca Juga: Muhammad Ferarri Sempat Di-Endorse Tembus Liga Ceska, Kini Kecewakan Thomas Doll dan The Jakmania


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.