Pratama Arhan Diutus untuk Repotkan Kiper Piala Dunia, Pelatih Tokyo Verdy Kecewa Tugas Tak Terlaksana

Najmul Ula - Senin, 7 Agustus 2023 | 11:42 WIB
Kiper timnas Jepang, Shuichi Gonda, tampil perkasa lawan timnas Jerman di Piala Dunia 2022 hingga disamakan dengan tokoh anime Genzo Wakabayashi.
TWITTER.COM/FUTBOLMODERNO_
Kiper timnas Jepang, Shuichi Gonda, tampil perkasa lawan timnas Jerman di Piala Dunia 2022 hingga disamakan dengan tokoh anime Genzo Wakabayashi.

BOLANAS.COM - Pratama Arhan diminta menunjukkan skill lemparan ke dalam, gagal menguji kiper timnas Jepang di Piala Dunia 2022.

Pratama Arhan sejatinya berpotensi merepotkan satu lagi kiper kelas dunia setelah Emiliano Martinez.

Arhan membuat timnas Argentina yang dikawal Emiliano Martinez kewalahan saat berjumpa timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni.

Pada Minggu (6/8/2023), Arhan berkesempatan menjajal kemampuan Shuici Gonda, kiper timnas Jepang di Piala Dunia 2022 lalu.

Baca Juga: Performa Timnas U-17 Indonesia Dapat Pujian, Pelatih Jepang Ungkap Timnya Sangat Kesulitan

Kemarin menjadi hari bersejarah bagi Arhan, yakni ia melakukan debut bagi Tokyo Verdy di kasta dua Liga Jepang, J2 League.

Debut Arhan terjadi saat melawan klub raksasa yang terdegradasi, Shimizu S-Pulse, yang saat ini bercokol di papan atas.

Lantaran musim lalu berlaga di J1 League, Shimizu S-Pulse masih memiliki sejumlah pemain bintang, termasuk Shuici Gonda.

Shuichi Gonda bermain dalam seluruh empat pertandingan Jepang di Piala Dunia 202 di Qatar, termasuk saat mengalahkan Jerman dan Spanyol.

Baca Juga: Takut Disemprot Klub, Shin Tae-yong Akhirnya Tak Terapkan TC Jangka Panjang untuk Piala AFF U-23 2023


Editor : Najmul Ula
Sumber : Verdy.co.jp
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.