Line Up Menyilaukan Timnas U-23 Indonesia yang Tak Ikut Piala AFF U-23, Ada Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan

Najmul Ula - Rabu, 16 Agustus 2023 | 04:30 WIB
Skuad timnas U-22 Indonesia ketika melawan Thailand di final SEA Games 2023.
PSSI.ORG
Skuad timnas U-22 Indonesia ketika melawan Thailand di final SEA Games 2023.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong memiliki timnas U-23 Indonesia yang lebih kuat dari sekarang, Garuda Muda tampil seadanya di Piala AFF U-23 2023.

Andai PSSI mau meniru federasi Vietnam yang membentuk dua timnas U-23, Indonesia memiliki stok melimpah untuk membentuk tim kuat.

PSSI kini mengirim timnas U-23 Indonesia yang compang-camping ke Piala AFF U-23 2023, sesuatu yang seharusnya tak perlu menjadi keributan.

PSSI bisa sejak awal membentuk timnas U-23 versi B, lantaran tim A tak dapat dikumpulkan akibat jadwal yang tidak sesuai kalender FIFA.

Baca Juga: Luis Milla Bawa Segambreng Asisten, Bojan Hodak Cukup Panggil Satu Sekondan untuk Selamatkan Persib

Timnas U-23 yang dibawa ke Thailand bisa dikatakan merupakan tim B, lantaran hanya segelintir yang akan menembus tim A.

Terdapat nama-nama yang diprediksi sulit menembus Garuda Muda, seperti Esal Sahrul, Salim Akbar, Nuri Agus, hingga Muhammad Ragil.

Meski begitu Shin Tae-yong menegaskan para pemain pelapis tersebut akan pergi ke Thailand dengan mindset kompetitif, bukan berlibur.

"Meskipun pemain tidak komplit, mereka berangkat ke Thailand tidak untuk berlibur," ucap Shin.

Baca Juga: Liga Champions Asia - Misi Sulit Bali United, Teco Bikin Pernyataan Berkelas yang Bisa Buat Kangen The Jakmania


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.