Teco Spesialis Gagal, Bali United Sekali Lagi Coreng Nama Idonesia di Kompetisi Asia

Najmul Ula - Jumat, 18 Agustus 2023 | 16:15 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra saat konferensi pers jelang menghadapi PSM Makassar pada Kamis (19/1/2023)
Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra saat konferensi pers jelang menghadapi PSM Makassar pada Kamis (19/1/2023)

BOLANAS.COM - Bali United kembali gagal mengharumkan nama Indonesia di Asia, pembantaian oleh klub Hong Kong menjadi penyakit tahunan.

Jose Mourinho pernah menjuluki Arsene Wenger sebagai "spesialis gagal", dan julukan yang sama bisa disematkan pada Stefano Cugurra di Asia.

Stefano Cugurra atau Teco telah mengantongi tiga titel domestik Liga 1, tetapi selalu membuat timnya tampil buruk di kompetisi Asia.

Teranyar, Bali United yang dipimpin Teco kolaps di tanah Hong Kong saat dilumat Lee Man FC pada babak pendahuluan Liga Champions Asia, Rabu (16/8/2023).

Baca Juga: Link Live Streaming Malaysia Vs Timnas U-23 Indonesia - Di Sini Ribut Persiapan, Rumah Tetangga Lebih Kalem

Gejala penyakit tahunan Teco tersebut sudah muncul sejak ia menangani Persija Jakarta pada Piala AFC 2018.

Persija saat itu lolos ke semifinal zona Asean, dan "cuma" menghadapi wakil Liga Singapura yang memiliki level lebih rendah, Home United.

Sayangnya Persija takluk dalam dua leg, gagal memanfaatkan kesempatan di kandang, dan diwarnai kesalahan pemilihan kiper, dengan skor agregat 3-6.

Berlanjut ke Piala AFC 2020, Teco yang musim sebelumnya membawa Bali United juara Liga 1 tetap gagal di kasta kedua kompetisi Asia.

Baca Juga: Shin Tae-yong Pantas Sambat, Timnas U-23 Indonesia Kini Downgrade dan Makin Tipis Akibat Salah PSSI


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.