Shin Tae-yong Ogah Salahkan Pemain Sendiri Usai Gagal Juara Grup, Wasit dan AFF Jadi Sasaran Murka

Najmul Ula - Senin, 21 Agustus 2023 | 17:02 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong saat di mixed zone pasca-kalah dari Malaysia 1-2 pada laga perdana grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Jumat (18/8/2023).
BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong saat di mixed zone pasca-kalah dari Malaysia 1-2 pada laga perdana grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Jumat (18/8/2023).

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong mencari kambing hitam setelah hasil minimalis timnas U-23 Indonesia, butuh bantuan tim lain untuk lolos semifinal.

Timnas U-23 Indonesia yang tiga bulan lalu meraih emas SEA Games 2023 tergolong tampil di bawah standar di Piala AFF U-23 2023.

Indonesia kehilangan sejumlah pemain kunci dan harus tampil dengan pemain seadanya, dan susah payah bertahan hidup di Piala AFF U-23.

Malaysia sanggup memenangi duel dengan skor 2-1, dan Timor Leste cuma bisa dibobol satu kali oleh Ramadhan Sananta dan kawan-kawan.

Baca Juga: Indonesia Vs Timor Leste Buktikan Ada Gap Terlalu Besar Antara Ramadhan Sananta dan Penyerang Pelapis

Pada laga pertama, Shin Tae-yong memainkan pakem tiga bek, dengan seluruh bek tengah berusia 20 tahun atau lebih muda.

Lini belakang yang hijau tersebut membuat kesalahan dua kali pada babak kedua, yang berakibat langsung pada gol Malaysia.

Dua momen tersebut yaitu saat menjatuhkan Fergus Tierney di kotak penalti untuk gol pertama, lalu memberi bola gratis pada striker Malaysia untuk gol kedua.

Shin Tae-yong bisa saja menyalahkan para pemainnya, tetapi memilih mengkambinghitamkan sang wasit.

Baca Juga: Kecuali Sundulan Ramadhan Sananta, Timnas U-23 Indonesia Pamer Finishing Menyedihkan Lawan Timor Leste


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.