Hasil Final Piala AFF U-23 2023 - Kredit untuk Ernando Ari, Berkat Dia Indonesia Bisa Tahan Vietnam hingga Adu Penalti

Najmul Ula - Sabtu, 26 Agustus 2023 | 23:03 WIB
Bek timnas U-23 Indonesia, Alfeandra Dewangga (kanan), sedang menguasai bola dalam laga final Piala AFF U-23 2023 melawan timnas U-23 Vietnam di Rayong Province Stadium, Thailand, Sabtu (26/8/2023).
PSSI
Bek timnas U-23 Indonesia, Alfeandra Dewangga (kanan), sedang menguasai bola dalam laga final Piala AFF U-23 2023 melawan timnas U-23 Vietnam di Rayong Province Stadium, Thailand, Sabtu (26/8/2023).

BOLANAS.COM - Ernando Ari menjadi penyelamat timnas U-23 Indonesia di sepanjang laga final Piala AFF U-23 2023, hanya untuk menjadi pesakitan di babak adu penalti.  

Kredit untuk Ernando Ari atas semua penyelamatannya pada masa normal dan extra time final Piala AFF U-23 2023, walau menjadi penyebab trofi melayang ke Vietnam

Timnas U-23 Indonesia takluk pada babak adu penalti dengan skor 5-6 dari Vietnam pada laga final Piala AFF U-23 2023, Sabtu (26/8/2023). 

Hasil tersebut didapatkan setelah 120 menit waktu normal dan perpanjangan waktu, Indonesia dan Vietnam gagal membobol lawan.

Shin Tae-yong melakukan kejutan dengan menepikan Jeam Kelly Sroyer dan Ramadhan Sananta dari starting line up.

Jeam Kelly Sroyer digantikan Abdul Rahman, dan tempat Sananta diisi striker belia Muhammad Ragil.

Selain itu, pakem tiga bek juga kembali digunakan, meliputi Kadek Arel, Muhammad Ferarri, dan kapten Alfeandra Dewangga.

Babak pertama dilalui dengan ketat, dimulai dengan Indonesia yang menguasai permainan.

Sayangnya sejumlah permainan cepat dari dua sisi sayap tak bisa menciptakan peluang bersih, paling banter hanya tendangan bebas Rifky Dwi Septiawan.

Baca Juga: Final Piala AFF U-23 - Ernando Mentahkan Penalti Vietnam, Indonesia Tunggu Ramadhan Sananta di Babak Dua


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.