Timnas U-23 Indonesia: Rizky Ridho & Pemain Abroad Masuk, Siapa Jebolan Piala AFF U-23 yang Terpental?

Najmul Ula - Senin, 28 Agustus 2023 | 04:30 WIB
Dua pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott dan Rizky Ridho, melakukan selebrasi atas gol yang tercipta ke gawang Burundi pada FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023).
MUHAMMAD ALIF MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Dua pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott dan Rizky Ridho, melakukan selebrasi atas gol yang tercipta ke gawang Burundi pada FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023).

BOLANAS.COM - Timnas U-23 Indonesia akan mengalami upgrade pada ajang berikutnya, ancaman bagi jebolan Piala AFF U-23 2023.

Shin Tae-yong tak akan lagi dipusingkan dengan kelangkaan pemain timnas U-23 Indonesia pada ajang dua pekan lagi.

Timnas U-23 Indonesia baru saja menyelesaikan Piala AFF U-23 2023 dengan hasil heroik, yaitu menjadi runner-up di belakang Vietnam.

Selanjutnya, Garuda Muda bakal berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang digelar bertepatan FIFA Matchday bulan September.

Baca Juga: El Clasico Sepekan Lagi, Persija Tiba-tiba Disalip Persib yang Sempat Masuk Zona Degradasi

Perlu diingat, Shin Tae-yong membawa timnas U-23 ke final Piala AFF U-23 dengan skuat minimalis.

Sejumlah pemain terbaik seperti Rizky Ridho dan Dzaky Asraf ditahaun klub Liga 1, sedangkan pemain abroad juga tak mungkin dipanggil.

Mutiara terpendam pun bermunculan, seperti Rifky Dwi Septiawan, Abdul Rahman, Haykal Alhafiz, hingga Kadek Arel.

Kelak ketika para pemain terbaik dipanggil, para pemain inti di Piala AFF U-23 tampak harus merelakan tempat untuk para pemain lebih berpengalaman.

Baca Juga: Respek! Kiper Vietnam Hibur Ernando Ari dan Akui Hanya Beruntung Tepis Penalti Penentu Trofi


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.