Cetak Hattrick Saat Hadapi Taiwan, Shamammet Hydyrow Jadi Senjata Rahasia Turkmenistan Puncaki Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

dila septi asrining kanastren - Kamis, 7 September 2023 | 13:18 WIB
Pelatih Timnas U-23 Turkmenistan, Ahmet Agamyradov dan perwakilan Kapten tim Yhlas Yoyjanov pada konferensi pers sebelum Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Swiss-Belhotel, Solo
Sasongko Dwi Saputro/BOLASPORT.COM
Pelatih Timnas U-23 Turkmenistan, Ahmet Agamyradov dan perwakilan Kapten tim Yhlas Yoyjanov pada konferensi pers sebelum Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Swiss-Belhotel, Solo

BOLANAS.COM - Shamammet Hydyrow menjadi man of the match setelah berhasil mencetak tiga gol dalam pertandingan melawan Taiwan pada Rabu (6/9/2023) di Stadion Manahan, Solo.

Timnas U-23 Turkmenistan sukses mengungguli Timnas U-23 Taiwan pada laga pembuka Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K dengan gol tanpa balas 4-0.

Gol-gol tersebut disumbangkan oleh Shamammet Hydyrow dan Nurmyrat Rozyyev.

Shamammet menciptakan peluang pertamanya yang berbuah menjadi gol perdana di babak pertama pada menit ke-26 melalui skema tendangan bebas.

Karena pertahanan Taiwan yang cukup solid, skor 1-0 ini mereka pertahankan hingga memasuki babak kedua.

Gol pembuka di babak kedua juga hasil kontribusi Shamammet pada menit ke-63.

Baca Juga: Absen Hari Pertama, 4 Pemain Abroad Tiba di Solo Langsung Gabung TC Timnas U-23 Indonesia

Masih 20 menit waktu tersisa sebelum permainan berakhir, pertahanan Taiwan justru terlihat semakin melemah.

Nurmyrat Rozyyev yang masuk sebagai pemain pengganti Umaroc Salim pada menit ke-75 juga sukses membobol gawang Taiwan hanya dua menit setelah masuk lapangan.

Tak berselang lama, Shammamet kembali menghadiahkan gol terakhir untuk Turkmenistan dan sekaligus mencatatkan rekor pribadi sebagai pencetak hattrick.

Pelatih Timnas U-23 Turkmenistan Ahmet Agamyradov memuji penampilan anak-anak asuhnya yang mampu menunjukkan hasil baik.


Editor : Najmul Ula
Sumber : BolaNas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.