Elkan Baggott Setuju PSSI Soal Timnas U-23 ke Olimpiade Lebih Penting dari Agenda Timnas Senior

Najmul Ula - Kamis, 7 September 2023 | 13:49 WIB
Pemain belakang Timnas U-23 Indonesia, Elkan Baggott usai sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo pada Kamis (7/9/2023).
LUKMAN ADHI KURNIAWAN/BOLASPORT.COM
Pemain belakang Timnas U-23 Indonesia, Elkan Baggott usai sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo pada Kamis (7/9/2023).

BOLANAS.COM - Elkan Baggott sepakat dengan PSSI terkait timnas U-23 Indonesia yang lebih diprioritaskan, timnas senior menjadi "anak tiri".

Elkan Baggott tak keberatan tampil di timnas U-23 Indonesia, demi tampil di Piala Asia U-23 2024 dan target lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Timnas U-23 Indonesia saat ini bersiap tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, dengan laga pertama melawan Taiwan, Sabtu (9/9/2023).

Menghadapi turnamen junior, PSSI mengerahkan kekuatan penuh serasa timnas senior untuk memperbesar peluang timnas U-23 Indonesia.

Baca Juga: Prediksi Line Up Timnas Indonesia Usai Masuknya Jay Idzes, Lini Belakang Full Naturalisasi!

Para pemain timnas senior seperti Elkan Baggott, Rizky Ridho, Marselino Ferdinan, hingga Pratama Arhan pun terpaksa tampil untuk timnas U-23.

Melihat respons para pemain, mereka terlihat tidak keberatan dengan tugas bermain di level lebih rendah ini.

Salah satu pemain yang bakal bermain total untuk ajang ini yaitu Elkan Baggott, bek Ipswich Town yang berlaga di kasta kedua Liga Inggris.

Elkan sejatinya sudah memiliki 16 caps timnas senior, tetapi kali ini tak bisa menambahnya karena akan berlaga bareng Garuda Muda.

Baca Juga: Hasil FIFA Matchday - Lebih Niat dari Indonesia, Timnas Malaysia Imbangi Tim 100 Besar Dunia

"Kompetisi ini sangat penting bagi kita untuk lolos, Jadi ini sangat penting untuk negara kita." ucap Elkan di Stadion Sriwedari, Kamis (9/7/2023).


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.