Satu Gol ke Gawang Taiwan Sudah Merasa Songong, Apa Maksud Selebrasi Kontroversi Hokky Caraka?

Najmul Ula - Senin, 11 September 2023 | 11:45 WIB
Selebrasi Hokky Caraka usai mencetak gol dalam laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 antara timnas U-23 Indonesia vs Taiwan U-23 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023).
INSTAGRAM PSS SLEMAN
Selebrasi Hokky Caraka usai mencetak gol dalam laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 antara timnas U-23 Indonesia vs Taiwan U-23 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023).

BOLANAS.COM - Hokky Caraka memantik kontroversi dengan selebrasi, satu gol ke gawang Taiwan dinilai tak cukup menjawab kritik.

Striker timnas U-23 Indonesia, Hokky Caraka, perlu memilih momen lebih besar untuk melakukan selebrasi "shushing".

Timnas U-23 Indonesia berpesta sembilan gol atas Taiwan pada laga pertama Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Sabtu (9/9/2023).

Hokky Caraka bermain sebagai pengganti, untuk mencetak gol kedelapan Indonesia ke gawang tim terlemah di grup tersebut.

Baca Juga: Usai Diuji Turkmenistan dan Argentina, Timnas Indonesia Lanjut 'Senang-senang' Jumpa Brunei Bulan Depan

Mencetak gol adalah hal positif, tetapi Hokky merusaknya dengan melakukan selebrasi "shushing", dengan menutup telinga dan meminta tutup mulut.

Guna mengomentari selebrasi tersebut, terlebih dahulu publik harus mengetahui situasi Hokky beberapa bulan belakangan.

Sebelumnya, Hokky memang sempat menimbulkan kontroversi saat berkomentar terkait pembatalan Piala Dunia U-20 2023 silam.

Hokky sangat menyayangkan pembatalan Piala Dunia U-20 akibat alasan politik, sementara dirinya dan pemain timnas U-20 sudah berlatih berbulan-bulan.

Baca Juga: Hasil PSIS Vs Selangor FC - Dramatis, Mahesa Jenar Tahan Imbang Runner-up Liga Malaysia


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.