Karier Menukik Evan Dimas Sejak Jadi Wonderkid Timnas U-19, Kini Dikritik Pelatihnya Sendiri di Arema FC

Najmul Ula - Senin, 11 September 2023 | 16:03 WIB
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla (kiri), sedang berkomunikasi dengan pemain Arema FC bernama Evan Dimas (kanan) setelah laga pekan ke-26 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/2/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla (kiri), sedang berkomunikasi dengan pemain Arema FC bernama Evan Dimas (kanan) setelah laga pekan ke-26 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/2/2023).

BOLANAS.COM - Evan Dimas mendapat kritikan terbuka dari pelatih anyar Arema FC, situasi yang tak terbayangkan bagi eks kapten timnas U-19 Indonesia.

Evan Dimas tak memenuhi potensinya sebagai mantan wonderkid timnas Indonesia, terlihat dari situasinya saat ini di Arema FC.

Satu dekade silam, Evan Dimas memimpin timnas U-19 Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 2013 di bawah tangan dingin Indra Sjafri.

Sejak saat itu, playmaker kelahiran 13 Maret 1995 tersebut digadang-gadang menjadi pemain dengan karier cemerlang dan dapat menjadi yang terbaik di Indonesia.

Baca Juga: Kaoru Mitoma Dkk Hancurkan Jerman Hingga Pelatihnya Dipecat, Timnas Indonesia Bisa Apa?

Sayangnya realita menyatakan lain, selepas berbagai kesempatan trial gagal di klub Eropa.

Titik tertingginya yaitu saat merengkuh titel Liga 1 2017 bersama Bhayangkara FC, tetapi kemudian kariernya dapat dilabeli nilai rata-rata.

Setelah masa tak mengesankan di Selangor FC, Evan berganti klub tiap musim di Liga 1, berturut-turut bersama Barito Putera, Bhayangkara FC, dan Arema FC.

Baru di klub yang disebut terakhir, Evan akhirnya bertahan untuk musim kedua, walau dengan menit main jauh menurun.

Baca Juga: Taktik Baru Shin Tae-yong Pakai Striker Kembar, Ramadhan Sananta dan Rafael Struick Duet Masa Depan


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.