Elkan Baggott Ungkap Situasi Jadi Bek Kelima di Ipswich Town Tapi Auto Starter di Timnas Indonesia

Najmul Ula - Senin, 11 September 2023 | 18:45 WIB
Bek timnas U-23 Indonesia, Elkan Baggott, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang timnas U-23 Taiwan, Sabtu (9/9/2023).
TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina
Bek timnas U-23 Indonesia, Elkan Baggott, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang timnas U-23 Taiwan, Sabtu (9/9/2023).

BOLANAS.COM - Elkan Baggott merasa sangat dikenal di Indonesia, padahal ia cuma menjadi bek tengah urutan kelima di Ipswich Town.

Elkan Baggott seakan mengalami gegar budaya saat berpindah status dari bek kasta bawah Liga Inggris menjadi pemain utama timnas Indonesia.

Elkan saat ini berada di Tanah Air untuk membela timnas U-23 Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Bek Ipswich Town itu bermain dalam laga timnas U-23 Indonesia kontra Taiwan yang berakhir 9-0, Sabtu (9/9/2023).

Baca Juga: Shamammet Hydyrow Jadi Amunisi Paling Berbahaya bagi Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong: Kami Juga Bisa Cetak Gol

Sebagai latar belakang, Elkan bergabung skuat Merah Putih setelah menyelesaikan bursa transfer Liga Inggris dengan ketegangan hingga detik akhir.

Ia digosipkan akan dipinjamkan ke klub kasta lebih rendah, tetapi diputuskan bertahan di Ipswich Town pada hari terakhir bursa transfer.

Divisi Championship (kasta kedua) sudah memainkan lima pertandingan saat Elkan menerima panggilan timnas U-23 Indonesia.

Dalam lima kesempatan tersebut, pelatih Kieran McKenna sama sekali tak melibatkan Elkan dalam skuat pertandingan.

Baca Juga: Kaoru Mitoma Dkk Hancurkan Jerman Hingga Pelatihnya Dipecat, Timnas Indonesia Bisa Apa?


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.