Bukan Ridho/Elkan/Arhan, Siapa Sangka Ilham Rio Fahmi Jadi Bek Paling Berpengaruh Timnas U-23 Indonesia

Najmul Ula - Rabu, 13 September 2023 | 04:30 WIB
Bek timnas U-23 Indonesia, Rio Fahmi, saat memberikan keterangan kepada media setelah menjalani sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (4/9/2023).
LUKMAN ADHI KURNIAWAN/BOLASPORT.COM
Bek timnas U-23 Indonesia, Rio Fahmi, saat memberikan keterangan kepada media setelah menjalani sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (4/9/2023).

BOLANAS.COM - Ilham Rio Fahmi diam-diam menjadi bek paling berpengaruh timnas U-23 Indonesia, mengalahkan tiga rekannya yang lebih beken.

Di antara empat bek utama pilihan Shin Tae-yong di timnas U-23 Indonesia, Ilham Rio Fahmi bisa dianggap sebagai nama paling low profile.

Rio merupakan salah satu dari empat backfour saat timnas U-23 Indonesia melumat Taiwan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Sabtu (9/9/2023).

Siapa sanka, statistik umpan Rio menjadi yang terbanyak di antara tiga rekan bek yang lebih banyak mendapat sorotan!

Baca Juga: Realita Merana Evan Dimas, Tak Dipercaya Pelatih Arema FC dan Tak Terpakai Lagi di Timnas Indonesia

Backfour Garuda Muda terdiri dari (dari kanan) Rio, Rizky Ridho, Elkan Baggott, dan Pratama Arhan.

Tiga nama yang disebut terakhir memiliki reputasi mentereng, ketimbang Rio yang tak pernah membela timnas di level junior.

Rizky Ridho sudah menjadi kapten langganan Shin Tae-yong sejak timnas U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021.

Elkan Baggott malah mendapatkan lebih banyak jepretan, lantaran statusnya sebagai pemain blasteran yang bermain di Liga Inggris.

Baca Juga: Putar Otak Siapkan Asian Games 2022, PSSI Bocorkan Jumlah Pemain yang Akan Dipanggil TC Timnas U-24 Indonesia


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.