Tanpa Pemain Abroad, Berikut Prediksi Line Up Realistis Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Najmul Ula - Jumat, 15 September 2023 | 04:30 WIB
Skuad timnas U-23 Indonesia saat lawan Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.
PSSI.ORG
Skuad timnas U-23 Indonesia saat lawan Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

BOLANAS.COM - Timnas U-23 Indonesia menatap kemungkinan realistis di Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong terancam tak bisa memanggil pemain terbaik.

Shin Tae-yong sedari awal mengetahui potensi timnas U-23 Indonesia bakal lebih lemah di Piala Asia U-23 2024 akibat jadwal tak sinkron dengan kalender FIFA.

Garuda Muda justru tampil dengan kekuatan terbaik di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, berkat pertandingan yang digelar di FIFA Matchday.

Dengan skuad mewah, Shin Tae-yong dapat menyetel Indonesia untuk dapat membungkam Taiwan (9-0) dan Turkmenistan (2-0).

Baca Juga: Status Terhukum AFC Bukan Alasan, Shin Tae-yong Pilih Nama Kejutan untuk Bekingi Rizky Ridho dan Elkan Baggott

Usai kemenangan melawan Turkmenistan, Coach Shin mewanti-wanti PSSI untuk membereskan pemanggilan pemain saat turnamen tiba.

Piala Asia U-23 2024 digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024, yang berarti tak bersesuaian dengan kalender FIFA.

Apabila PSSI tak bisa memanggil pemain terbaik di luar negeri, Garuda Muda bisa saja bermain dengan skuad compang-camping.

"Saya berani bicara kita cukup bisa bersaing di Piala Asia (U-23) nanti," ujar Shin kepada media termasuk BolaNas.com.

Baca Juga: Pratama Arhan Merebut Semua Perhatian di Sayap Kiri, Rio Fahmi Jadi Pahlawan Tanpa Tanda Jasa di Seberangnya


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.