Pemain Jebolan Liga Australia Dicoret, Tersisa Satu Slot Terakhir Pemain Diaspora Timnas U-17 Indonesia bagi Produk Sao Paulo

dila septi asrining kanastren - Sabtu, 16 September 2023 | 15:30 WIB
Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, sempat tersenyum saat sedang memantau para pemainnya berlatih di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/9/2023) pagi.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, sempat tersenyum saat sedang memantau para pemainnya berlatih di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/9/2023) pagi.

BOLANAS.COM - Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti memutuskan untuk mempertahankan satu pemain diaspora Welber Jardim dan memulangkan Aaron Suitela dari pemusatan latihan (TC) jelang Piala Dunia U-17 2023.

Aaron Suitela adalah pemain berdarah Indonesia kelahiran Melbourne, Australia.

Ia saat ini aktif berlaga di klub Australia, Bulleen Lions.

TC timnas U-17 Indonesia sendiri sudah dilaksanakan sejak 9 Juli 2023 lalu.

Diketahui Bima Sakti memang menerapkan sistem promosi dan degradasi untuk menyeleksi pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia U-17 2023.

Saat ditanyai alasan dicoretnya Aaron Suitela, Bima Sakti mengaku keputusan ini diambil berdasarkan evaluasi melihat skill sang pemain. 

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023 - Kata Bima Sakti soal Peluang Indonesia Lolos dari Grup A

Ia menyebut pengambilan keputusan juga melibatkan direktur teknik timnas U-17 Indonesia Frank Wormuth, Indra Sjafri, dan staf pelatih lainnya.

"Aaron Suitela kemarin setelah kami evaluasi dan yang memilih dan menentukan bukan saya sendiri."

"Saya bicara dengan Frank dan coach Indra serta tim pelatih, ya (Aaron) masih belum cukup untuk kami ambil," ungkapnya.


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.