Batal Didemo Bonek, Persebaya Surabaya Dapat Izin Jamu Arema FC di Stadion GBT

dila septi asrining kanastren - Selasa, 19 September 2023 | 11:20 WIB
Stadion GBT
Stadion GBT

BOLANAS.COM - Suporter Persebaya Surabaya, Bonek dikabarkan batal menggelar aksi damai pada hari ini, Selasa (19/9/2023).

Hal ini akibat dari wacana sterilisasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang dijadikan sebagai markas Bajul Ijo.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya sempat terancam tidak bisa melakoni laga kandang menghadapi Arema FC pada pekan ke-13 Liga 1 2023/24 pada Sabtu (23/9/2023) mendatang.

Di tengah persiapan menyambut derbi Jatim, tiba-tiba pihak manajemen Persebaya Surabaya mendapatkan surat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Surat itu tertanggal pada 15 September 2023 dan berlaku sejak surat itu diterbitkan.

Baca Juga: Terancam Tak Bisa Main Kandang di Stadion GBT, Persebaya Surabaya: Renovasi Apa? Tidak Jelas!

Isi dari surat yang diberikan Kementerian PUPR adalah permintaan agar Stadion GBT bisa steril sampai berakhirnya Piala Dunia U-17.

Dalam surat juga dijelaskan alasan harus dikosongkannya stadion menjelang Piala Dunia U-17 adalah karena akan dilakukan renovasi.

Mendengar hal ini, sejumlah perwakilan suporter Persebaya Surabaya yang sering disebut Bonek pun merencanakan untuk menggelar aksi demo pada hari ini, Selasa (19/9/2023).

Bonek yang akan berpartisipasi dalam aksi ini pun diperkirakan mencapai 10 ribu orang.


Editor : Najmul Ula
Sumber : Suryamalang.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.