Melihat Regulasi Asian Games 2022, Indra Sjafri Bakal Mudah Samai Capaian Luis Milla Lima Tahun Lalu?

Najmul Ula - Selasa, 19 September 2023 | 16:30 WIB
Jadwal timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022.
BOLASPORT.COM
Jadwal timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022.

BOLANAS.COM - Indonesia terakhir kali berpartisipasi di Asian Games bersama Luis Milla, Indra Sjafri berpotensi mengulangi capaian 16 besar.

Indra Sjafri berpeluang besar menyamai prestasi Luis Milla saat memimpin timnas Indonesia di Asian Games 2018.

Lima tahun silam di negeri sendiri, Luis Milla membawa timnas Indonesia menjuarai fase grup dan melaju ke babak 16 besar.

Saat itu, Milla memimpin skuad Garuda Muda yang dihuni para bintang muda seperti Febri Hariyadi, Evan Dimas, hingga Hansamu Yama.

Para pemain muda tersebut disokong oleh tiga pemain senior, yaitu Beto Goncalves, Stefano Lilipaly, dan Andritany Ardhiyasa.

Di tangan Milla, Indonesia bisa menjuarai Grup A dengan sembilan poin, yang dihuni Palestina, Hong Kong, Laos, dan Taiwan.

Sayang, Indonesia yang didukung belasan ribu suporternya harus takluk di hadapan Uni Emirat Arab pada babak 16 besar.

Indonesia sejatinya bisa mengimbangi dengan skor 2-2 hingga perpanjangan waktu, tetapi menyerah di babak adu penalti.

Andritany menjadi pesakitan pada babak ini, dengan terus terpaku di posisinya saat pemain UEA mengirim bola ke kanan dan kiri.

Baca Juga: Apa yang Lebih Aneh dari Harry Maguire Jadi Striker? Daffa Fasya Bisa Ganti Posisi Ekstrem buat Timnas U-24 Indonesia!


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.