PSSI Hentikan Kompetisi Demi Piala Asia U-23 2024, Liga 1 Semakin Molor dan Jadi Kompetisi Terpanjang Dunia

Najmul Ula - Jumat, 22 September 2023 | 04:30 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan keterangan kepada awak media dalam sesi jumpa pers Satgas Anti-Mafia Bola di Menara Danareksa, Gambir, Jakarta, Rabu (20/9/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan keterangan kepada awak media dalam sesi jumpa pers Satgas Anti-Mafia Bola di Menara Danareksa, Gambir, Jakarta, Rabu (20/9/2023).

BOLANAS.COM - PSSI menghentikan Liga 1 2023/24 hanya demi turnamen kelompok umur, liga Indonesia bisa menjadi kompetisi terpanjang di dunia.

Ketua umum PSSI, Erick Thohir, mengambil langkah tanda tanya dengan menyetop Liga 1 hanya untuk menyiapkan tim ke Piala Asia U-23 2024.

Piala Asia U-23 2024 menjadi turnamen yang akan diikuti PSSI pada tahun depan, seturut kelolosan timnas U-23 Indonesia.

Timnas U-23 Indonesia besutan Shin Tae-yong lolos ke turnamen tersebut setelah menggebuk Turkmenistan dan Taiwan di babak kualifikasi.

Masalahnya, Shin Tae-yong mengeluhkan potensi gembosnya skuad Garuda Muda akibat jadwal turnamen yang bentrok dengan kompetisi domestik.

Erick Thohir merespons dengan mengambil langkah pragmatis, yang bisa mengganggu kalender sepak bola Indonesia.

Sosok yang merangkap jabatan sebagai menteri BUMN itu meminta PT LIB untuk menghentikan Liga 1 2023/24.

"Saya meminta kepada PT LIB, khusus untuk Piala Asia U-23 2024 bulan April 2024 di Qatar, saya mohon Liga 1 2023/24 berhenti sebentar," ucap Erick.

"PT LIB sudah menyanggupi itu, klub-klub juga sudah menyanggupi."

Baca Juga: Shin Tae-yong Gandrungi Hokky Caraka, Indra Sjafri Tidak Melirik dan Kini Kena Batunya di Asian Games 2022


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.