Babak I Indonesia Vs Korea Utara - Indra Sjafri Tiru Taktik Shin Tae-yong, Masih Tumpul Menyerang dan Tertinggal Satu Gol

Najmul Ula - Minggu, 24 September 2023 | 15:48 WIB
Timnas U-24 Korea Utara saat menghadapi Kirgistan di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua pada laga kedua grup F Asian Games 2022, Kamis (21/9/2023)
YONHAP NEWS AGENCY
Timnas U-24 Korea Utara saat menghadapi Kirgistan di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua pada laga kedua grup F Asian Games 2022, Kamis (21/9/2023)

BOLANAS.COM - Timnas U-24 Indonesia tertinggal dari Korea Utara, perubahan taktik Indra Sjafri meniru Shin Tae-yong belum berhasil.

Timnas U-24 Indonesia menatap misi berat pada babak kedua melawan Korea Utara untuk mengamankan tiket 16 besar Asian Games 2022.

Indonesia sedang tertinggal 0-1 dari Korea Utara pada babak pertama laga terakhir Grup F Asian Games 2022, Minggu (24/9/2023).

Cuma ada satu shot on target dari Indonesia, dan Korea Utara juga sanggup membobol dari satu-satunya peluang bersih mereka.

Indra Sjafri mempertaruhkan reputasinya pada laga ini, lantaran Indonesia masih terancam tersingkir dari fase grup.

Pelatih peraih medali emas SEA Games 2023 itu dihadapkan dengan pilihan minim di jajaran pemain, dengan tim lawan berstatus tim terkuat di grup.

Alhasil, Indra Sjafri menanggalkan kesetiaannya pada formasi filanesia, 4-3-3.

Tak sekalipun ia meninggalkan formasi itu dalam seluruh laga tahun ini, yang meliputi perjalanan emas SEA Games hingga dua laga pertama Asian Games.

Menyadari timnya terjepit, Indra memakai taktik Shin Tae-yong saat menembus final Piala AFF U-23 2023 dengan skuat minimalis: 3-5-2.

Baca Juga: Line Up Timnas U-24 Indonesia Vs Korea Utara - Bertumpu Egy-Rumakiek, Indra Sjafri Coba-coba Tanpa Striker


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.