Tiga Musim Asnawi Mangkualam Tak Sanggup Tembus K-League 1, Tiba-tiba Disalip Pratama Arhan!

Najmul Ula - Selasa, 26 September 2023 | 14:27 WIB
Selebrasi bucin Pratama Arhan ketika laga timnas U-23 Indonesia Vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.
KOMPAS.com/Mochamad Sadheli
Selebrasi bucin Pratama Arhan ketika laga timnas U-23 Indonesia Vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

BOLANAS.COM - Pratama Arhan akan menyalip Asnawi Mangkualam di Korea Selatan, bek kiri timnas Indonesia tiba-tiba direkrut Suwon FC.

Asnawi Mangkualam akan mendapati rekannya di seberang sayap timnas Indonesia akan lebih dulu bermain di K-League 1.

Asnawi, berusia 24 tahun pekan depan, merupakan bek kanan tim Garuda yang sudah tiga musim terakhir merumput di kasta kedua Liga Korea Selatan.

Setelah dua musim ciamik bersama klub kecil Ansan Greeners, Asnawi hijrah ke klub lebih besar pada musim ini, Jeonnam Dragons.

Dengan batu loncatan Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons, pemain jebolan PSM itu tak menyembunyikan ambisi menembus K-League 1.

Pemain kepercayaan Shin Tae-yong itu memang sudah bermain reguler di kasta kedua, sehingga cepat atau lambat akan dilirik klub kasta tertinggi.

Teranyar, Asnawi dikabarkan akan naik kasta pada bursa transfer tengah musim lalu, tetapi ternyata tetap bertahan di Jeonnam.

"Jika saya bisa bermain di K-League 1, saya tidak peduli dengan gaji berapa pun," tegasnya pada Desember silam (13/12/2022).

"Saya mau mencoba di level tertinggi," tandasnya.

Baca Juga: Prediksi Lini Depan Timnas U-24 Indonesia Usai Masuknya Ramadhan Sananta, Uzbekistan Bisa Bergidik


Editor : Najmul Ula
Sumber : Chosun Ilbo
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.