Dukung Timnas U-24 Indonesia Lolos 8 Besar, Kiper Persija Ajak Nostalgia hingga Beri Semangat Juniornya

dila septi asrining kanastren - Kamis, 28 September 2023 | 04:30 WIB
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, sedang menguasai bola dalam laga pekan kesembilan Liga 1 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (20/8/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, sedang menguasai bola dalam laga pekan kesembilan Liga 1 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (20/8/2023).

BOLANAS.COM - Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa menunjukkan dukungan untuk tiga juniornya yang membela timnas U-24 Indonesia di ajang Asian Games 2022.

Pemain yang juga berperan sebagai kapten skuad Macan Kemayoran tersebut merupakan salah satu penggawa pernah membela timnas di gelaran Asian Games.

Ia bermain dalam dua edisi Asian Games pada tahun 2014 dan 2018.

Timnas Indonesia tahun 2014 yang saat itu dipegang oleh Aji Santoso mempercayakan Andritany Ardhiyasa sebagai penjaga gawang utama.

Pada edisi berikutnya ia kembali mendapatkan kepercayaan untuk berjaga di bawah mistar oleh pelatih Luis Milla.

Baca Juga: Tak Mau Penggemar Khawatir, Dua Penggawa Timnas Indonesia Kompak Sampaikan Kabar Cedera Lewat Media Sosial

Andritany menyebut Asian Games merupakan ajang yang bagus bagi para pemain muda.

Menurutnya, membela timnas Indonesia di Asian Games adalah kesempatan yang bisa dimanfaatkan untuk bertemu dengan pemain-pemain hebat dari berbagai negara di Asia.

"Kita tahu semua, Asian Games merupakan kompetisi pemain-pemain muda potensial berkumpul," kata mantan kiper timnas Indonesia itu.

"Saya pun pernah merasakan dua Asian games, 2014 dan 2018, pada saat itu timnas (Indonesia) bertemu banyak pemain hebat."


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.