Emil Audero Betah Jadi WN Italia, Timnas Indonesia Sambut Kiper Abroad Meski Cuma Cadangan di Liga 2 Yunani

Najmul Ula - Minggu, 1 Oktober 2023 | 04:30 WIB
Kiper Panathinaikos, Cyrus Margono, melakukan pertemuan dengan KBRI di Yunani
Indonesiainath
Kiper Panathinaikos, Cyrus Margono, melakukan pertemuan dengan KBRI di Yunani

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia akan menyambut kiper naturalisasi pertama dalam sejarah, bukan opsi terbaik yaitu Emil Audero.

Emil Audero Mulyadi masih betah menjadi warga negara Italia, sehingga fans Tanah Air harus puas dengan opsi alternatif kiper blasteran.

Kiper naturalisasi pertama dalam sejarah timnas Indonesia akan muncul dalam diri Cyrus Margono, sosok asal Panathinaikos B.

Cyrus Margono merupakan kiper kelahiran Amerika Serikat yang sedang berusaha mendapatkan status warga negara Indonesia.

Teranyar, tenaga ahli Kemenpora Bidang Diaspora dan Kepemudaan Hamdan Hamedan memberi kabar baik mengenai usaha tersebut.

"Dia punya kewarganegaraan ganda terbatas, dan salah satunya Indonesia, dia (Cyrus) bisa tinggal dipake," terang Hamdan di kanal Youtube Yussa Nugraha.

"Karena dia punya paspor Indonesia juga, tidak perlu naturalisasi."

"Jadi dia harus melakukan permohonan kewarganegaraan, di mana dia memilih Indonesia, mengembalikan paspor negara lain ke kedutaan negara lain itu, baru dia bisa mendapatkan paspor Indonesia."

Jika Cyrus sudah memperoleh paspor Indonesia, maka pemanggilan ke timnas Indonesia tinggal bergantung keputusan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - PSM Takluk dari PSIS, Bernardo Tavares Kali Ini Harus Mengakui Tak Ada Intervensi Wasit


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.