Ramadhan Sananta Kecele Bakal Main kontra Argentina, Panggilan Timnas Senior Baru Datang Bulan Ini

Najmul Ula - Rabu, 4 Oktober 2023 | 14:30 WIB
Ramadhan Sananta saat latihan timnas U-23 Indonesia di Longnanok Stadium, Rayong, Thailand pada Rabu (23/8/2023) jelang semifinal Piala AFF U-23 2023 lawan Thailand.
BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM
Ramadhan Sananta saat latihan timnas U-23 Indonesia di Longnanok Stadium, Rayong, Thailand pada Rabu (23/8/2023) jelang semifinal Piala AFF U-23 2023 lawan Thailand.

BOLANAS.COM - Ramadhan Sananta untuk pertama kali dipanggil timnas senior sejak bulan Maret, sempat sesumbar akan melawan Argentina.

Ramadhan Sananta sempat percaya diri akan dipanggil Shin Tae-yong untuk melawan Argentina, nyatanya panggilan timnas senior baru datang bulan ini.

Penyerang Persis Solo itu masuk dalam daftar terpanggil Shin Tae-yong berisi 25 pemain dalam rilis PSSI, Selasa (3/10/2023).

Timnas Indonesia bakal berjumpa Brunei Darussalam dalam dua leg laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, 12 dan 17 Oktober mendatang.

Dalam skuad berisi 24 pemain tersebut, terdapat empat striker, meliputi Sananta, Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, dan Rafael Struick.

Sananta boleh dikatakan sebagai striker terbaik Indonesia saat ini, dengan torehan 16 gol di Liga 1 bareng PSM dan Persis.

Dengan torehan sebagus itu, Shin Tae-yong nyaris tak pernah mempercayai Sananta di timnas senior.

Keputusan Shin Tae-yong barangkali didasari usia, mengingat Sananta baru berumur 20 tahun dan dibebani banyak laga timnas junior.

Sananta hanya mempunyai empat caps untuk timnas senior, semuanya dilakukan kurang dari 30 menit.

Baca Juga: Stefano Lilipaly Dicoret, Shin Tae-yong Pertahankan Dua Penyerang Tak Produktif Liga 1


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.