Starting XI Terkuat Timnas Indonesia Hadapi Brunei, Shin Tae-yong Belum Percaya Sananta di Tim Senior?

Najmul Ula - Kamis, 5 Oktober 2023 | 04:30 WIB
Skuad Timnas Indonesia berfoto menjelang FIFA Matchday kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Skuad Timnas Indonesia berfoto menjelang FIFA Matchday kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong berkesempatan menurunkan tim terkuat melawan tim jauh lebih lemah, tanda tanya mengenai peluang Ramadhan Sananta.

Fans Tanah Air dapat kembali menikmati kekuatan terbaik timnas Indonesia pada laga kompetitif pertama sejak Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia dijadwalkan menantang Brunei Darussalam dalam dua leg ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026, 12 dan 17 Oktober mendatang.

Sebelumnya, tim Garuda praktis cuma menjalani laga persahabatan sejak awal tahun, meliputi uji coba FIFA Matchday pada Maret, Juni, dan September.

Pada kesempatan ini, Shin Tae-yong tak menyia-nyiakan waktu untuk memanggil skuad terbaik, meliputi delapan pemain abroad dan 17 pemain Liga 1.

Jumlah pemain abroad bisa bertambah, jika saja Ivar Jenner tak mengalami cedera bersama Jong FC Utrecht.

Label "skuad terbaik" perlu ditekankan di sini, lantaran bulan lalu suporter dipaksa menyaksikan timnas senior yang tergembosi timnas U-23.

Skuad timnas senior yang berjumpa Turkmenistan bisa dikatakan kehilangan separuh materi pemain, lantaran sebagian pemain top diturunkan di timnas U-23.

Kali ini, para pemain elite di timnas U-23 tersebut dapat dikembalikan ke timnas senior.

Baca Juga: Ramadhan Sananta Kecele Bakal Main kontra Argentina, Panggilan Timnas Senior Baru Datang Bulan Ini


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.