Dinilai Tak Mumpuni, Erick Thohir: Kasih Kesempatan Pelatih Jadi Manusia Seutuhnya

dila septi asrining kanastren - Rabu, 4 Oktober 2023 | 17:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sempat tersenyum saat sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sempat tersenyum saat sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

BOLANAS.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir jawab keraguan publik soal pelatih timnas Indonesia dari Bima Sakti hingga Shin Tae-yong.

Diketahui Bima Sakti banyak mendapatkan sangsi dari khalayak selama memegang timnas U-17 Indonesia.

Saat ini timnas U-17 Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan November 2023 mendatang.

Dalam sejumlah laga uji coba yang sudah dijalani, skuad Garuda Asia belum menunjukkan performa yang baik.

Dari empat pertandingan persahabatan, tim besutan Bima Sakti mampu unggul sekali di pertemuan terakhir melawan SC Paderborn Youth.

Baca Juga: Cetak Gol Kemenangan Timnas U-17 Indonesia, Nabil Asyura Bocorkan Kekurangan Timnya

Bakal melakoni ajang bergengsi sekelas Piala Dunia U-17, Bima Sakti sebagai pelatih pun banyak mendapat cercaan.

Namun, Erick Thohir menyebut respon seperti itu tidak hanya didapatkan Bima Sakti saja.

Pelatih timnas Indonesia lainnya, Shin Tae-yong dan Indra Sjafri pun mendapat perlakuan yang sama dari masyarakat, terutama para penggemar sepakbola.

Seperti yang diketahui Indra Sjafri mendapat kepercayaan untuk menukangi timnas U-24 Indonesia dalam gelaran Asian Games 2022.


Editor : Najmul Ula
Sumber : BolaNas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.