Hokky Caraka Terbukti Lebih Dekat dengan Shin Tae-yong, Ramadhan Sananta Terancam Tergusur Lagi?

Najmul Ula - Jumat, 6 Oktober 2023 | 11:03 WIB
Selebrasi Hokky Caraka usai mencetak gol dalam laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 antara timnas U-23 Indonesia vs Taiwan U-23 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023).
INSTAGRAM PSS SLEMAN
Selebrasi Hokky Caraka usai mencetak gol dalam laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 antara timnas U-23 Indonesia vs Taiwan U-23 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023).

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong memanggil anak kesayangan ke timnas senior, Hokky Caraka berkesempatan menyingkirkan Ramadhan Sananta.

Hokky Caraka beruntung dipoles Shin Tae-yong sejak usia 17 tahun, hingga kini dipromosikan ke timnas senior dalam usia belia.

Sementara itu, Ramadhan Sananta yang berstatus striker lokal tertajam di Liga 1 tergolong "telat" mengenal Shin Tae-yong.

Ia baru dipanggil Shin Tae-yong pada usia 19 tahun, tepatnya saat debut timnas Indonesia melawan Curacao pada September 2022.

Kini, Shin Tae-yong mempertemukan Hokky dan Sananta untuk pertama kali di timnas senior untuk agenda Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia dijadwalkan meladeni Brunei Darussalam pada putaran pertama kualifikasi tersebut, 12 dan 17 Oktober mendatang.

Pemanggilan Hokky tergolong mendadak, lantaran tak ada nama penyerang PSS Sleman itu dalam skuad rilisan awal.

Coach Shin pada mulanya hanya memanggil 25 pemain, dengan cuma ada empat striker berusia di atas 20 tahun.

Mereka adalah Sananta, Dimas Drajad (26 tahun), Dendy Sulistyawan (26), dan Rafael Struick (20).

Baca Juga: Starting XI Terkuat Timnas Indonesia Hadapi Brunei, Shin Tae-yong Belum Percaya Sananta di Tim Senior?


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.