Akselerasi Sukses Marselino Ferdinan di Timnas Senior, Kini Arkhan Fikri Proyek Terbaru Shin Tae-yong

Najmul Ula - Minggu, 8 Oktober 2023 | 16:16 WIB
Kapten timnas U-20 Indonesia, Arkhan Fikri, sedang menghadiri sesi jumpa pers setelah laga turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Kapten timnas U-20 Indonesia, Arkhan Fikri, sedang menghadiri sesi jumpa pers setelah laga turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023).

BOLANAS.COM - Marselino Ferdinan menjadi contoh sukses Shin Tae-yong mengorbitkan pemain muda, Arkhan Fikri menjadi wonderkid berikutnya.

Shin Tae-yong terus saja memberikan sentuhan emas di timnas Indonesia, dari Marselino Ferdinan menuju Arkhan Fikri.

Timnas Indonesia akan segera melakoni laga penting melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, 12 dan 17 Oktober mendatang.

Dua pertandingan tersebut harus dilalui tim Garuda tanpa pemain penting di lini tengah, Marselino Ferdinan yang sedang dibebat cedera.

Cedera Marselino membuat sektor tengah Indonesia hanya menyisakan satu pemain muda, yaitu Arkhan Fikri dari Arema FC.

Dilihat dari usia, Arkhan Fikri boleh dianggap sebagai suksesor Marselino sebagai penyedia fantasi dalam permainan Garuda.

Menarik garis waktu, Shin Tae-yong pertama kali mengorbitkan Marselino di timnas senior pada Januari 2022.

Saat itu Shin Tae-yong melihat perlu peremajaan skuad setelah Indonesia dibantai Thailand di final Piala AFF 2020.

Terima kasih kepada Persebaya Surabaya, muncul seorang wonderkid berusia 17 tahun yang cukup matang untuk menembus level internasional.

Baca Juga: Tangan Kanan Thomas Doll Ungkap Persija Bingung di 30 Meter Terakhir, Marko Simic Bukan Solusi


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.