Tak Diberi Izin ke Timnas Indonesia karena Cedera, Ajaibnya Yance Sayuri Main 78 Menit untuk PSM Makassar

dila septi asrining kanastren - Senin, 9 Oktober 2023 | 11:29 WIB
Bek sayap kiri PSM Makassar, Yance Sayuri, sedang menguasai bola saat bertanding dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/2/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek sayap kiri PSM Makassar, Yance Sayuri, sedang menguasai bola saat bertanding dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/2/2023).

BOLANAS.COM - Yance Sayuri yang sempat dikonfirmasi cedera hingga batal bergabung dengan timnas Indonesia, terlihat bisa bermain untuk PSM Makassar selama 78 menit.

Yance Sayuri adalah salah satu pemain yang mendapat panggilan Garuda untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Setelah pengumuman 25 nama pemain timnas Indonesia, PSM Makassar mengaku tak melepas Yance karena alasan pemain yang masih dalam masa pemulihan.

Manajemen yang diwakili Media Officer Sulaiman Abdul Karim juga menambahkan pihaknya secara resmi sudah menyurati PSSI terkait perizinan Yance.

Dalam pernyataannya, surat yang dikirim PSM pun sudah menyertakan bukti hasil magnetic resonance imaging (MRI) Yance Sayuri.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Permalukan PSM, Madura United Jaga Jarak dari Kejaran Persib

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong pun sudah mencari solusi lain dengan mencoret Yance dan memanggil Dzaky Asraf sebagai gantinya.

Namun, keajaiban terjadi pada laga yang mempertemukan PSM Makassar dengan Madura United pada pekan ke-15 Liga 1 2023/2024, Minggu (8/10/2023).

Yance Sayuri dimasukkan oleh juru taktik PSM Makassar Bernardo Tavares ke dalam daftar pemain dan bermain sebagai starter.

Pemain berusia 26 tahun itu bahkan bisa bertanding selama 78 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Muhammad Mufli Hidayat.

Menanggapi situasi ini, Sulaiman Abdul Karim atau yang kerap disapa dengan Sule itu mengaku Yance puluh lebih cepat dari perkiraan.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaNas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.