PSM Makassar Depak Wiljan Pluim tanpa Seremoni, Sponsor Klub: Dia Sudah Tua dan Tidak Bisa Lari

Nungki Nugroho - Senin, 9 Oktober 2023 | 12:00 WIB
Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim, mendapat tekel dari bek Bhayangkara FC Abanda Rahman pada pekan kelima Liga 1 2023/2024.
LIGAINDONESIABARU.COM
Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim, mendapat tekel dari bek Bhayangkara FC Abanda Rahman pada pekan kelima Liga 1 2023/2024.

BOLANAS.COM - PSM Makassar telah mengumumkan tidak lagi menggunakan jasa Wiljan Pluim yang dianggap terlalu tua oleh sponsor tim.

Wiljan Pluim memang sudah menghilang dari skuad PSM Makassar dalam beberapa pekan terakhir.

Kepergian Pluim disinyalir karena adanya penunggakan gaji yang sempat menimpa skuad PSM Makassar.

Bahkan, sang pelatih Bernardo Tavares sampai melelang trofi pelatih terbaik guna membantu bayar gaji pemain.

Manajemen PSM Makassar secara resmi mengumumkan pemecatan Pluim pada hari ini, Senin (9/10/2023).

"Setelah melalui proses diskusi panjang, PSM Makassar dan Pluim akhirnya bersepakat untuk mengakhiri kerjasama yang telah terjalin lebih dari 7 tahun lamanya," bunyi rilis resmi PSM.

Baca Juga: Arkhan Fikri Jaminan Masuk Line-up Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Skill Dia Bagus, tapi

"Atas nama keluarga besar, PSM Makassar mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pluim atas segala kontribusi, kesetiaan, dan kebersamaan yang telah ia berikan selama 7 tahun 2 bulan."

Wiljan Pluim telah membela PSM Makassar sejak tahun 2016 dan melewati banyak momen pasang surut bersama tim Ayam Jantan Dari Timur.

Hal ini pun menasbihkannya menjadi pemain asing paling lama yang membela satu klub dalam kompetisi Liga Indonesia hingga saat ini.


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.