Satu Pesaing Gugur bagi Hokky Caraka, Rafael Struick Ternyata Datang Bawa Cedera

Najmul Ula - Rabu, 11 Oktober 2023 | 20:30 WIB
Selebrasi Hokky Caraka usai mencetak gol dalam laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 antara timnas U-23 Indonesia vs Taiwan U-23 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023).
INSTAGRAM PSS SLEMAN
Selebrasi Hokky Caraka usai mencetak gol dalam laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 antara timnas U-23 Indonesia vs Taiwan U-23 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023).

BOLANAS.COM - Hokky Caraka mendapat durian runtuh seturut absennya Rafael Struick, satu pesaing berkurang di lini depan timnas Indonesia.

Shin Tae-yong mengungkap Rafael Struick tak akan bermain melawan Brunei akibat cedera, kabar "baik" buat penyerang lain di tim.

Timnas Indonesia akan menjamu Brunei Darussalam pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (12/10/2023).

Mengingat Brunei merupakan tim lebih lemah, Shin Tae-yong harus memilih striker yang tepat untuk tak membuang-buang peluang.

Kabar buruknya, satu striker terbaik dari timnas U-23 harus absen akibat cedera, yaitu Rafael Struick.

Rafael Struick merupakan penyerang dengan menit main terbanyak di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 bulan lalu.

Pemain ADO Den Haag itu bermain penuh 180 menit dalam dua laga melawan Taiwan dan Turkmenistan, serta mencetak satu gol.

Selain itu, Struick juga terbukti langsung nyetel di timnas senior, terlihat pada laga debutnya melawan Palestina pada Juni lalu.

Struick seharusnya kembali ke timnas senior untuk agenda melawan Brunei, tetapi ia datang dari Belanda dengan membawa cedera.

Baca Juga: Di Balik Puja-puji untuk Hokky dan Dzaky, Shin Tae-yong Tak Akan Mainkan Pemain 'Mentah' Melawan Brunei?


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.