Hancurkan Brunei 12-0, Shin Tae-yong Catatkan 5 Cleansheet Beruntun untuk Timnas Indonesia

Nungki Nugroho - Rabu, 18 Oktober 2023 | 05:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang melambaikan tangan kepada fans di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang melambaikan tangan kepada fans di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong membawa timnas Indonesia raih lima cleansheet secara beruntun usai menghancurkan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia membungkam Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0 pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pesta enam gol Indonesia dicetak oleh Hokky Caraka (6' dan 44'), Egy Maulana Vikri (42'), Witan Sulaeman (47'), Rizky Ridho (63'), dan Ramadhan Sananta (82').

Kemenangan ini memastikan langkah timnas Indonesia ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebelumnya Indonesia menang 6-0 pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Shin Tae-yong cukup puas dengan hasil yang didapat pasukannya.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Termasuk Indonesia, ASEAN Kirim 7 Wakil di Putaran Kedua

Menurutnya, para pemain timnas Indonesia telah menunjukkan kerja keras dalam dua laga tersebut.

"Memang kita bandingkan skuad yang awal dan leg kedua memang beda, hampir 70 persen diganti," kata Shin Tae-yong selepas laga.

"Para pemain bekerja keras dan bermain dengan baik, walaupun laga tandang tetapi tidak lemah, jadi saya mengucapkan terima kasih pada para pemain," imbuhnya.


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.