Skor 6-0 Sudah Cukup Kejam, Son Heung Min Kasihani Vietnam: Jangan Ditambah Kartu Merah, Sit...

Najmul Ula - Rabu, 18 Oktober 2023 | 14:30 WIB
Son Heung Min meminta wasit untuk tak memberi kartu merah pada pemain Vietnam, laga berakhir dengan kemenangan 6-0 untuk Korea Selatan (17/10/2023).
thethao247.com
Son Heung Min meminta wasit untuk tak memberi kartu merah pada pemain Vietnam, laga berakhir dengan kemenangan 6-0 untuk Korea Selatan (17/10/2023).

BOLANAS.COM - Son Heung Min menunjukkan belas kasih kepada timnas Vietnam, kapten Korea Selatan menganggap skor 6-0 tak perlu ditambah kartu merah.

Timnas Vietnam begitu terpedaya di tangan Korea Selatan, sampai-sampai Son Heung Min menuntut belas kasihan kepada wasit.

Timnas Vietnam baru saja menguji diri melawan Korea Selatan pada pertandingan uji coba FIFA Matchday, Selasa (17/10/2023) malam.

Hasilnya miris, pasukan Taegeuk besutan Juergen Klinsmann melumat tamu dari Asia Tenggara dengan skor 6-0.

Enam gol tersebut dicetak bek Napoli Kim Min Jae, penyerang Wolverhampton Hwang Hee Chan, kapten Tottenham Son Heung Min, winger PSG Lee Kang In, serta Jeong Woo-yeong dan gol bunuh diri Vu Minh Trong.

Dilihat dari nama-nama pencetak gol, Vietnam jelas memperoleh banyak pelajaran berharga dari laga tersebut.

Pelajaran berharga tersebut di antaranya adalah sikap sportmanship yang ditunjukkan Son Heung Min.

Son Heung Min kenyang pengalaman di level tertinggi dunia berkat karier delapan tahun di Tottenham, bahkan kini menjabat kapten pasca kepergian Harry Kane.

Semalam, Son mencoba membuat Vietnam tetap bermartabat dengan melobi wasit untuk tak menghukum kartu merah.

Baca Juga: Klasemen Penyerang Timnas Indonesia: Hokky Caraka Paling Disayang, Sananta Menolak Disepelekan


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.