Pelatih Ipswich Rindukan Elkan Baggott Usai Bela Indonesia, Sayangnya Ia Bawa Oleh-oleh Virus FIFA

Najmul Ula - Kamis, 19 Oktober 2023 | 13:20 WIB
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, saat hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, saat hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

BOLANAS.COM - Elkan Baggott ditunggu pelatihnya di Ipswich Town, bek timnas Indonesia membawa cedera yang didapat saat mengandaskan Brunei.

Elkan Baggott membawa oleh-oleh virus FIFA ke markas Ipswich Town, di mana sang pelatih sedang kehilangan dirinya.

Virus FIFA merupakan istilah untuk cedera yang didapat pemain saat membela tim nasional pada jeda internasional FIFA.

Elkan baru saja membela timnas Indonesia dalam agenda dua leg melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun, ia hanya berpartisipasi pada leg pertama, Kamis (12/10/2023) yang berkesudahan kemenangan 6-0 untuk timnas Indonesia.

Bek yang akan berulang tahun ke-21 pada 23 Oktober itu dapat tampil penuh pada laga tersebut, mempersembahkan cleansheet bersama Rizky Ridho.

Ia baru divonis tak cukup fit untuk bermain pada leg kedua, Selasa (17/10/2023), saat Fachruddin Aryanto menggantikan tempatnya.

"Iya benar kemarin Elkan Baggott dan Dimas Drajad tidak bisa bermain," ujar asisten pelatih Nova Arianto kepada BolaSport.com.

"Ini karena ada masalah dengan kondisi dari kedua pemain itu, sehingga mereka membutuhkan waktu untuk recovery."

Baca Juga: Agar Tak Senasib Witan-Bagus-Egy, Fernando Valente Bekali Arkhan Fikri Sebelum ke Luar Negeri


Editor : Najmul Ula
Sumber : twtd.co.uk
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.