Netizen Indonesia Kumat Toxic-nya, Asnawi Mangkualam Ikuti Langkah Sangar Marselino Ferdinan

Najmul Ula - Minggu, 22 Oktober 2023 | 15:00 WIB
Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

BOLANAS.COM - Asnawi Mangkualam mendamprat suporter Tanah Air di media sosial, mengikuti langkah Marselino Ferdinan di KMSK Deinze.

Asnawi Mangkualam dan Marselino Ferdinan rupanya tak tahan menghadapi betapa "toxic"-nya netizen Indonesia.

Asnawi sudah tiga musim merumput di Korea Selatan bareng Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons, disusul Marselino ke Belgia sejak awal tahun ini.

Dalam bulan berurutan, dua pilar timnas Indonesia itu menyoroti tindak tanduk fans Tanah Air yang tak beradab.

Persoalan dua pemain ini dimulai akibat alasan yang sama, yaitu tidak muncul dalam line up Jeonnam Dragons dan KMSK Deinze.

Dalam kasus Marselino, ia tak pernah bermain di Liga Belgia pada musim ini, walau gemilang semasa laga pramusim.

Pihak Deinze berulang kali menjelaskan update mengenai Marselino yang ditimpa cedera, tetapi netizen tetap menggerakkan jempolnya.

Wonderkid 19 tahun itu kemudian kehilangan kesabaran dan melampiaskan amarah melalui X (nama baru Twitter).

"Bikin malu ya, pemainnya aja lagi berproses," tulis Marselino di akun @marcengggg (21/9/2023), yang belakangan dihapus.

Baca Juga: Satu Bek Upgrade buat Shin Tae-yong, Jordi Amat Sembuh Empat Pekan Sebelum Indonesia Tantang Irak


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.