Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Cederanya Makin Parah, Marselino Ferdinan Terancam Tak Perkuat Timnas Indonesia

dila septi asrining kanastren - Jumat, 27 Oktober 2023 | 11:45 WIB
Marselino Ferdinan sedang berlatih bersama timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Marselino Ferdinan sedang berlatih bersama timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

BOLANAS.COM - KMSK Deinze umumkan cedera Marselino Ferdinan yang semakin parah usai mengikuti seleksi timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelumnya Marselino Ferdinan sempat mengumumkan kondisi cedera yang dialaminya secara pribadi melalui cuitan di Twitter pada 26 September 2023 silam.

Cuitan ini ditulisnya menggunakan bahasa jawa yang berarti cedera hamstring yang pernah membekapnya kini kambuh kembali.

"Seng golek i aku minggu iki hamstring ku kumat," tulis Marselino dalam postingannya beberapa waktu lalu.

Kendati masih dibekap cedera, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap memanggil pemain berusia 19 tahun itu untuk mengikuti TC jelang putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Dua Naturalisasi Diproyeksi Perkuat Timnas Indonesia Tahun Depan, Erick Thohir: Kalau Bisa November

Menurut arsitek asal Korea Selatan itu, Marselino Ferdinan tetap dipanggil karena diproyeksikan bisa bermain pada babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan November.

"Memang disiapkan untuk bulan November. Dan memang harus fokus terapi," ujar Shin Tae-yong selepas TC hari pertama timnas Indonesia, Senin (9/10/2023).

Klub yang menaungi Marselino Ferdinan, KMSK Deinze pun sudah mewanti-wanti juru taktik timnas Indonesia agar pemainnya tersebut diistirahatkan pada laga menghadapi Brunei Darussalam.

Dalam dua pertandingan Shin Tae-yong akhirnya resmi mencoret penggawa berposisi gelandang itu.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaNas.com,kmskdeinze.be
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.