Jika Persija Terus Memburuk dan Thomas Doll Dipecat, Satu Nama Sudah Mengantre Jadi Suksesor

Najmul Ula - Jumat, 27 Oktober 2023 | 20:15 WIB
Marco Motta saat ditemui awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (26/10/2023)
BOLASPORT.COM/ABDUL ROHMAN
Marco Motta saat ditemui awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (26/10/2023)

BOLANAS.COM - Marco Motta menyatakan suatu saat ingin melatih Persija Jakarta, kursi panas itu sedang diduduki Thomas Doll.

Thomas Doll sebaiknya segera mendatangkan hasil positif ke Persija Jakarta, karena posisinya menjadi idaman para pelatih lain.

Persija Jakarta saat ini sedang terpuruk dengan cuma meraih satu kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir di Liga 1 2023/24.

Macan Kemayoran pun terjerembab di peringkat ke-12 dengan hanya 20 poin, lebih dekat ke zona degradasi ketimbang empat besar.

Doll, yang membawa Persija menjadi runner-up musim lalu, mulai merasakan tekanan di kursi pelatih Persija.

Jika mau fair, performa buruk Persija musim ini bukan disebabkan kinerja Doll sebagai juru taktik.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu tak dibekali dengan pemain asing mumpuni, bahkan cuma memiliki lima nama impor meski regulasi mengizinkan enam.

Di antara lima pemain asing tersebut, Marko Simic dianggap sudah melewati usia emas dan Oliver Bias kalah bersaing dengan Ilham Rio Fahmi.

Apabila syarat mendasar pemain asing adalah lebih baik dari pemain lokal, maka Doll saat ini memiliki dua "deadwood" dari unsur asing.

Baca Juga: Lihat Hasil Bali United dan Phnom Penh saat Jumpa Klub Australia, Bola Indonesia Tertinggal dari Kamboja?


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.