Kalah di Kandang PSIS, Thomas Doll Ungkap Permasalahan Utama Persija

Nungki Nugroho - Senin, 30 Oktober 2023 | 06:30 WIB
Suasana pertandingan PSIS Semarang vs Persija Jakarta pada pekan ke-17 Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiari, Semarang, Minggu (29/10/2023),
Dokumentasi Persija Jakarta
Suasana pertandingan PSIS Semarang vs Persija Jakarta pada pekan ke-17 Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiari, Semarang, Minggu (29/10/2023),

BOLANAS.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengungkapkan permasalahan utama timnya sehingga kalah di kandang PSIS Semarang.

Persija Jakarta menutup putaran pertama dengan kekalahan 1-2 dari PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (29/10/2023).

Dua gol PSIS dicetak oleh Lucas de Gama (16') dan Carlos Fortes (26').

Satu-satunya gol balasan Persija diciptakan Ryo Matsumura pada menit ke-32.

Persija sebenarnya banyak menguasai bola pada babak kedua.

Namun, skuad Macan Kemayoran seringkali buntu ketika memasuki kotak penalti.

Baca Juga: Curhat Thomas Doll soal Marko Simic: Persija Seperti Tanpa Striker Sepanjang Putaran Pertama Liga 1

"Namun saya ingin sesuatu yang lebih pada babak kedua. Kita tidak bisa menggunakan kemampuan kita di lini depan," kata Thomas Doll selepas laga.

"Kita tidak bisa menciptakan peluang emas juga. Maksud saya kita hanya banyak ball-posesion saja yang bagus, tetapi itu tidak cukup untuk memenangkan pertandingan sepak bola disini," imbuhnya.

Selain itu, Thomas Doll juga menyoroti tekanan tinggi yang diberikan pendukung tim tuan rumah.


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.