Butuh Sekuat Tenaga Hentikan Irak, Shin Tae-yong Malah Ditinggal Dua Gelandang Eropa

Najmul Ula - Rabu, 1 November 2023 | 04:30 WIB
Selebrasi Ivar Jenner saat Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023).
MUHAMMAD NURSINA/TRIBUNNEWS
Selebrasi Ivar Jenner saat Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023).

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong hampir pasti kehilangan dua gelandang berbasis Eropa, timnas Indonesia butuh semua pemain terbaik untuk melawan Irak.

Timnas Indonesia bakal langsung menghadapi tim terkuat di Kualifikasi Piala Dunia 2026, sehingga idealnya semua pemain terbaik tersedia.

Indonesia akan melawat ke kandang Irak pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 16 November mendatang.

Di atas kertas, Irak menjadi tim terkuat di Grup F, terlihat dari ranking FIFA yang mencapai 68.

Level permainan Irak bisa dikatakan berkali lipat dari Brunei Darussalam, tim yang dilumat Indonesia pada babak sebelumnya.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong seharusnya mendapatkan upgrade dalam skuad Garuda, yang dihujani cedera pada bulan lalu.

Sayangnya kabar buruk menghampiri Shin Tae-yong, yaitu dua pemain dari Eropa tetap tak akan tersedia untuk melawan Irak.

Nama pertama yaitu Marselino Ferdinan, wonderkid jebolan Persebaya yang kini merumput di KMSK Deinze (Belgia).

Marselino Ferdinan terakhir kali merasakan laga kompetitif pada September, saat membela timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Leonardo Medina Yakin Ramadhan Sananta Bakal Jadi Top Scorer Liga 1, Penuhi Syarat Ini Dulu!


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.